Kamis, 01 Oktober 2015

ROMA ATAU PARIS..!! INDAH KANDANGAN KOTA KU MANIS..!!




Hi Guys.. !! dalam postingan kali ini aku akan membahas tentang kota asal ku.. yupp kota asal ku tercinta yaitu Kota Kandangan yang berkabupaten di Hulu Sungai Selatan dan berjarak 120 KM dari Ibu Kota Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin... Kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri memiliki luas sekitar 1.703 km² dan berpenduduk sekitar 212.485 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010). Letak Geografis kabupaten Hulu Sungai Selatan terletak antara 2°29′ 59″- 2° 56’10″ LS dan 114°51′ 19″ – 115° 36’19″  BT..

Berbicara tentang Kota Kandangan.. pasti terlintas sebuah kuliner yang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang Kalimantan… yaitu Ketupat Kandangan, Ketupat Kandangan sendiri tidak berbeda jauh dengan ketupat-ketupat pada umummnya.. namun yang membedakan dan membuatnya terasa begitu sedap adalah penyajian Ikan Haruan (Gabus) sebagai lauknya… Ikan Gabus itu sendiri harus dipanggang terlebih dahulu lalu direbus menggunakan santan.. kemudian ikan gabus beserta kuahnya disiramkan ke ketupatnya.. biasanya orang orang Kandangan menjadikan Ketupat sebagai makanan pada waktu dipagi hari…

Bagiii yang penasaran dengan Ketupat Kandangan nihh aku kasih fotonya.. :3

 



Jangan sampe ngiler ya temen temenn... :v

 Saking Khasnya Ketupat Kandangan ini.... sampai sampai pemerintah setempat pun menjadikan ketupat ini sebagai ikon kota Kandangan sendiri loh temen temen..!












Jika Kalian masih ingin tau lebih lanjut tentang kota ku lebih banyak.. silahkan tunggu postingan ku berikutnya.. :v ato langsung aja berkunjung.. entar pasti aku ajak keliling keliling deh..!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar